Pages

Tuesday, September 8, 2009

Awas, Longsor Lagi di Lokasi Bencana di Cianjur!

JAKARTA, KOMPAS — Lokasi bencana gempa dan longsor di Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali dilanda longsor. Walau sempat membuat panik para relawan dan korban di tenda-tenda pengungsian, longsor yang berasal dari tebing yang sama dengan peristiwa sebelumnya ini tidak terlalu besar.

Menurut salah satu relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cibinong Indah Effendi, longsor berlangsung dua kali. Longsor pertama berlangsung sekitar pukul 17.00. "Longsor pertama agak besar. Longsor kedua cuma selang tiga, empat menit. Untungnya tidak ada korban. Tapi sempat buat kita panik," tutur Indah ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (8/9).

Bebatuan dan tanah yang longsor menimbun kembali sisi terdekat lokasi longsor sebelumnya meski tak terlalu menggunung. Indah mengatakan, longsor susulan ini tak mengherankan bila menilik pada cuaca dua hari terakhir di Desa Cikangkareng. "Mungkin memang karena dua hari ini hujan ya di sini," lanjut Indah. Indah juga menambahkan, hari ini tim relawan tak berhasil menemukan korban baru yang berhasil dievakuasi dari timbunan bebatuan seluas lima hektar di kawasan kampung Babakan Caringin dan Joglo.
Sent from Indosat BlackBerry

No comments:

Posting Terkini