Pages

Tuesday, November 22, 2011

Penyokong Indonesia meninggal dunia kerana bola malam tadi

Dua suporter yang tewas di laga Indonesia vs Malaysia (Agus Sulaeman)

VIVAnews - Helmi Gemaya, kawan dekat Reno Soeharto Alviano Arena yang berangkat menyaksikan pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia tadi malam tidak menyangka kalau sahabatnya meninggal karena berdesak-desakan.
Menurut Helmi, selain menyaksikan pertandingan final sepakbola SEA Games, Reno mengatakan ingin membeli kaos Timnas bergambar Garuda.

"Ia tumben sekali mengajak nonton. Reno bilang ke Senayan yukgue mau nyari kaos lambang Garuda untuk manggung tanggal 23 November," ujar Helmi di Jakarta, 22 November 2011.

Helmi mengatakan, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, dia dan Reno harus berdesak-desakan dengan para penonton lainnya yang ingin masuk ke dalam stadion melalui sektor 15 sejak pukul 17.00 WIB.

"Memang bejubel saat itu. Reno posisinya kira - kira satu meter dari saya," ucap Helmi.

Helmi sempat berusaha membangunkan Reno yang terjatuh. Tapi karena kondisi yang sangat padat, ia terlempar. "Saat dorong-dorongan, Reno masih kelihatan. Saya juga berusaha menyelamatkan," katanya.

Helmi yang juga merupakan teman Reno sejak kecil ini, mengungkapkan Reno adalah tipikal orang yang mudah bergaul, ceria dan bukan orang yang hobi menonton sepak bola.
"Kalau seru-seru aja paling pas nonton. Tapi nonton Indonesia vs Malaysia ini sudah direncanakan saat Indonesia menang melawan Vietnam," ujar Helmi.

Sahabat Reno yang lain, Al, mengaku heran ketika mendengar kabar Reno meninggal di Stadion Gelora Bung Karno ketika menyaksikan pertandingan antara Indonesia vs Malaysia. "Kaget banget, soalnya almarhum tidak hobi bola," ucap Al.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, saat ini para tamu yang terdiri dari kerabat dekat dan teman-teman Reno telah datang ke rumah duka.
Selain itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Untung S. Rajab, didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar telah menjenguk Reno dan mengucapkan belasungkawa.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari kerabat dekatnya, Poni, Reno akan dikuburkan pada pukul 10.00 di TPU Pondok Asem Kebon Pala, Jakarta Timur. (eh) 

No comments:

Posting Terkini