Pages

Tuesday, June 15, 2010

Inilah Cleopatra Abad Ke-21

HOLLYWOOD, KOMPAS.com — Kisah Putri Cleopatra, ratu Mesir kuno yang legendaris itu, akan dihidupkan kembali. Bintang Hollywood berbibir seksi, Angelina Jolie, disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk membintangi sang legenda dalam film The Queen of the Nile.

Produser film Scott Rudin dilaporkan telah membeli hak untuk memfilmkan buku biografi terbaru karya Stacy Schiff bertajuk Queen of the Nile, Cleopatra: A Life.

Kepada Us Magazine.com, juru bicara dari pihak penerbit, Michael Pietsch, membenarkan kabar tersebut. Ia bahkan memberikan bocoran bahwa kemungkinan besar Jolie akan dilibatkan dalam proyek film tersebut.

Schiff bahkan mengaku bahwa Jolie sangat pas untuk memerankan sosok Cleopatra. "Dia yang paling sempurna untuk peran itu," katanya.

Sebelumnya, aktris Florence Lawrence pernah juga membintangi sosok legendaris tersebut lewat film Antony and Cleopatra. Aktris Helen Gardner juga sempat merasakan karakter itu.

Namun, dari sekian bintang, Elizabeth Taylor-lah yang paling mencuri perhatian. Ia tampil dalam film berjudul Cleopatra yang dibuat oleh sutradara Joseph L Mankiewicz pada tahun 1963. Kala itu, film tersebut menjadi film paling laris.

Tak hanya melibatkan Jolie, Rudin juga dikabarkan telah menunjuk sutradara Ocean's Eleven, Steven Soderberg, untuk menggarap proyek ini. (NEW.COM.AU/EH)

No comments:

Posting Terkini