Pages

Sunday, October 12, 2008

Puting Beliung Robohkan Puluhan Rumah di Kabupaten Malang

MALANG--MI: Hujan deras yang disertai angin puting beliung, Minggu (12/10) petang merobohkan sekitar 75 rumah di kawasan Perumahan Sarimadu dan Perumahan Pertama Asri Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.

Angin puting beliung yang menghempas Perumahan Sarimadu dan Perum Pertama Asri di Desa Sitirejo itu mengakibatkan sekitar 25 rumah rusak berat, 50 rumah rusah ringan, dua mushala dan satu gedung sekolah rusak ringan serta tiga pohon ukuran tumbang.

Selain merusak puluhan bangunan di kawasan Perumahan Sarimadu serta Pertama Asri itu , angin juga mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka yakni Yesi, 12, pelajar SMP dan Toni, 19, yang keduanya tertimpa balok kayu di rumahnya masing-masing.

Karena lukanya cukup parah, maka kedua korban yang juga warga Perum Sarimadu RT05/05 Kecamatan Wagir itu dilarikan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang guna mendapatkan perawatan intensif.

Beberapa warga mengatakan, hujan deras yang disertai angin puting beliung tersebut terjadi hanya sekitar 30 menit. "Hujan lebat yang disertai awan tebal ini datangnya mendadak dan tiba-tiba ditambah angin kencang," kata salah seorang warga Perumahan

Sarimadu, Rahayu .

Akibat serangan angin puting beliung tersebut, baik warga maupun jajaran Muspika Kecamatan Wagir berupaya membantu korban membersihkan tempat tinggal mereka yang hancur serta membantu PLN memperbaiki arus listrik yang terputus.

"Kita upayakan secepatnya listrik bisa menyala agar masyarakat tidak panik dan kembali tenang," kata Kapolsek Wagir AKP Marloon L Todu. (Ant/OL-03)

No comments:

Posting Terkini