Pages

Monday, July 13, 2009

Proton Exora Hadir di Batam

BATAM (BP) - Proton Holding Bhd meluncurkan Exora, mobil serba guna atau MPV (multi purpose vehicle) bakal masuk pasar Indonesia, Batam serta Kepri mulai 24 Juli 2009.

”Proton Exora akan didistribusikan PT Proton Edar Indonesia (PEI), selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) resmi,” kata Rusli Kurniawan, Direktur Operasional Proton Edar Batam, Jumat (10/7).

Menurut Rusli, di tanggal yang sama show unitnya juga sudah tersedia di jaringan Proton Edar Batam, Jalan Yos Sudarso Seibaloi, Batuampar atau seberang Sekolah Mondial.

”Tapi kami usahakan sebelum 24 Juli warga Batam dan Kepri umumnya sudah bisa melihat performa Proton Exora ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, meski kehadiran mobil ini masih cukup lama, namun antusias masyarakat Kepri memiliki Proton Exora cukup tinggi. Terbukti sudah ada yang langsung pesan atau indent dan tidak sedikit juga yang bertanya. ”Tiap hari ada saja yang telepon ke show room kita,” katanya.

Menurut Rusli, Proton Exora punya banyak kelebihan. Salah satunya harganya lebih ekonomis dibanding MPV lain. Untuk Executive Manual Rp179 juta, Executive Automatic Rp189 juta dan Supreme (tipe paling tinggi) Automatic harganya Rp212 juta.

Exora juga memiliki fitur-fitur unggulan. Diantaranya, aplikasi mewah mulai LCD monitor, fog lamp dan aksen garis yang mewah. Tidak hanya itu, pengendara Exora pun akan makin dimanjakan dengan hadirnya captain seat di mobil yang semua joknya menggunakan bahan kulit.

Selain itu, Exora juga dilengkapi teknologi BSM atau body control modul, dimana semua fungsi dapat dikendalikan hanya dengan satu sentuhan. Mirip teknologi i-Drive pada mobil BMW. ”MPV ini juga lebih besar, luas dan lebih rendah,” kata Rusli sembari menambahkan untuk pilihan warna, yang paling umum ada hitam, silver, solid white, gaia blue dan blue haze.

Mobil serba guna terbaru Proton Exora itu kini bisa dipesan di jaringan Proton Edar Batam. ”Atau bisa hubungi kami di nomor telepon 0778 5104411,” ucap Rusli. (wie)

No comments:

Posting Terkini